3 bulan pertama Geraiku yang penuh perjuanganBDAY BASH 

aktifitas-caping
Mungkin gak sih kita memberi sebelum menunggu kaya dahulu?FEATURED 
06/03/2017
Geraiku Surabaya
Geraiku menyapa Surabaya
28/03/2017

Wah, tak disangka Geraiku sudah berusia 3 bulan, usia yang masih sangat muda untuk sebuah usaha dengan niat dan semangat besar. Istilah umum Geraiku masih batita, masih berjalan tertatih-tatih bahkan masih dalam posisi merangkak.

Banyak kawan-kawan dan keluarga di sekitar kami yang bertanya-tanya mengapa empat (4) orang dengan usia yang sudah tidak lagi muda (diatas 40) meninggalkan pekerjaan dan jabatan mapan untuk bersusah-susah merintis usaha yang tidak mudah? Jawabannya banyak sekali bahkan setiap pertanyaan yang sama bisa kami jawab berbeda-beda, tapi yang pasti adalah kami punya visi besar yaitu keinginan  membagikan ilmu dan pengalaman bekerja dalam memimpin usaha yang kami miliki selama bertahun tahun dengan tujuan menciptakan lapangan kerja baru bagi lingkungan di sekitar kami tapi juga untuk para mitra kerja, konsumen (oya, di Geraiku konsumen bisa sewaktu-waktu menjadi mitra kerja lho) dan siapa saja yang ingin memanfaatkan layanan Geraiku untuk membangun kerajaan bisnisnya.

Sejujurnya itu bukan perkara yang mudah, membangun ekosistem berbasis “mobile” dan digital dalam menciptakan kesempatan berusaha bagi banyak orang terutama mereka dengan modal pas-pasan. Banyak yang tidak merasakan perjuangan keras mereka yang sukses membangun usaha dan cita-cita mereka karena yang terlihat hanyalah pucuk gunung es, tidak ada yang melihat bagaimana proses pendakian, terpaan angin dan gelombang yang sering membuat kepala pening dan badan panas dingin. Tidak banyak juga yang merasakan bagaimana mereka yang membangun usaha sering kekurangan waktu tidur, terkadang dililit hutang hanya untuk bisa membayar gaji karyawan atau musti berhemat agar bulan depan tetap bisa beroperasi. Mayoritas dari kita justru lebih sering menikmati hasil akhirnya, melihat dan hanya mengagumi kesuksesan tapi belum tentu ingin dan bisa menjalankan pendakian melelahkan menuju tujuan tersebut.

Jadi, usia 3 bulan bukanlah parameter sukses, itu hanyalah salah satu tonggak ukuran dan pengingat bagi kami bahwa 3 bulan sudah berlalu dan masih banyak bulan-bulan berikutnya dan tahun-tahun berikutnya yang berisi tantangan baru, kesempatan baru dan terpaan serta cobaan-cobaan baru. Pastinya kita harus siap, kita harus pandai menyusun strategi untuk menghadapi gelombang baru tersebut, siap untuk mengalah, siap untuk bertempur dan siap untuk kompromi.

Apa saja yang sudah Geraiku hasilkan selama 3 bulan? Silahkan disimak infografik berikut ini.

Melalui tulisan ini, sayapun berharap yang terbaik untuk Geraiku ke depannya, makin keras berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra kerja kami, keluarga kami dan bisa menjadi panutan terbaik bagi orang lain yang ingin mengikuti jejak kami membangun usaha mandiri bagi negeri.

Akhir kata, selamat ulang bulan Geraiku, mari kita teruskan perjuangan kita berdiri dengan kaki sendiri.

Herwinto Sutantyo
Herwinto Sutantyo

Disruptive thinker and the hustler in Geraiku. Herwinto is a former telco guy, FMCG, advertising and was educated as a graphic designer. He loves the great outdoor sport.

Tinggalkan Balasan